Yuk Tengok Suasana Chinatown Bandung

Begitu banyaknya obyek wisata di Bandung, sampai-sampai bingung mau liburan ke mana. Nah, daripada bingung, tak perlu jauh-jauh untuk liburan, cukup mendatangi salah satu tempat keren ini sudah sangat menyenangkan kok. Ialah kawasan Pecinan di Bandung atau yang disebut dengan Chinatown Bandung hingga saat ini masih menjadi tempat favorit bagi warga Bandung maupun wisatawan dari luar Bandung untuk menikmati masa liburan.

Sebenarnya apa saja yang ada di Chinatown Bandung sehingga mampu menjadi daya tarik yang besar bagi wisatawan? Suasana di Chinatown ini benar-benar khas banget ala negeri tirai bambu (China). Banyak sekali gedung-gedung bergaya China yang berjejer di sana. Inilah yang menjadikan para penunjung merasa puas untuk berburu foto selfie. Karena bangunan-banguna yang identik dengan China itu dimanfaatkan sebagai spot foto yang kece.

Perlu Anda ketahui, Chinatown Bandung ini diresmikan pada tahun 2017 oleh Bapak Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung. Chinatown ini tidak sekedar bagus sebagai tempat untuk hunting foto selfie loh, karena di sana tersedia aneka serba-serbi khas China, mulai dari segala perabotan rumah tangga, oleh-oleh, hingga masakan kuliner yang khas China juga bisa Anda nikmati sob.

Di Chinatown Bandung ini Anda dapat mencicipi menu makanan khas China yang super lezat. Jadi, sekaligus sebagai wisata kuliner juga sangat pas sekali. Lokasi Chinatown Bandung ini di Jalan Kelenteng No. 41, Ciroyam, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Alamat tersebut sudah tercantum di Peta Google, jadi tak sulit buat Anda untuk berkunjung ke sana dengan melihat Peta Google saja.

Chinatown Bandung ini tidak hanya mampu menarik perhatian wisatawan domestik saja, tak jarang juga wisatawan Mancanegara yang datang ke sana sob. Ketika hari biasa mungkin yang datang tak begitu banyak, tetapi ketika musim liburan tiba, tempat wisata ini dibanjiri para pengunjung loh. Memang tak ada wahana permainan yang seru, tetapi kawasan ini paling cocok sebagai wisata selfie, wisata kuliner, dan wisata sejarah bagi para pecinta sejarah.

Anda tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memasuki tempat wisata Chinatown Bandung ini. Karena pihak pengelola hanya mematok harga sekitar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja kok. Oh iya, Anda juga harus tahu larangan saat masuk kawasan ini. Apa larangannya? Yaitu tidak diperbolehkan untuk pengunjung membawa makanan dan juga binatang. Jadi Anda harus perhatikan ini sob.

Di wisata Chinatown Bandung ini Anda bisa mempelajari lini masa etnis Tionghoa sob. Asal-usul mereka tiba di Indonesia dan tinggal di Indonesia.Terutama etnis Tionghoa yang menduduki kawasan di Bandung tersebut. Anda boleh berswafoto sepuasnya di sana. Beragam ornamen khas China seperti naga, wanita dengan pakaian China, aksesoris payung, lampion, dan lain sebagainya. Itu semua bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang keren banget sob.

Oh iya, ada juga sewa kostum khas China untuk para pengunjung loh. Jadi dengan memakai pakaian ala China tersebut Anda bisa berselfie dan tampil dengan pesona China. Pasti keren banget dan hasil fotonya lebih Instagramable untuk diunggah di Instagram. Meski tak ada wahana permainan yang menantang, tetapi tetap ada wahana playground untuk anak-anak loh. Jadi bila Anda mengajak anak-anak datang ke sana, maka supaya anak-anak tidak bosan, bisa diajak ke area playground ini.

Chinatown Bandung ini didukung dengan beragam fasilitas yang komplit untuk para pengunjung, mulai dari tempat parkir, toilet, tempat ibadah, restoran, dan lain sebagainya. Jadi Anda tak usah khawatir akan fasilitas umum tersebut.